Panduan Lengkap Cara Instal Aplikasi Geisa Client ( Absensi Finger Print )

Panduan Lengkap Cara Instal Aplikasi Geisa Client ( Absensi Finger Print )

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--

GEISA client adalah produk komersil yang dikembangkan oleh PT. Metranet yang sedang dalam ujicoba secara terbatas.

Aplikasi Geisa Client berada ditengah-tengah, diantara Mesin Finger PrintX100C, Aplikasi Dapodik, dan Server Geisa yang berada terpusat (di Jakarta). Server Geisa bertugas untuk mengumpulkan seluruh data log absensi guru yang berasal dari Aplikasi Geisa Client, kemudian data log absensi guru yang sudah sukses tekirim akan diproses dan terintegrasi dengan aplikasi lainnya seperti DHGTK, SIMTUN dan lain-lain. Untuk membuat status koneksi ke Server Geisa menjadi hijau, pastikan laptop Anda sudah terhubung dengan Internet dengan baik.

Dan secara kesisteman, Aplikasi Geisa juga memiliki fitur untuk melakukan pengiriman otomatis, tanpa harus di klik manual, dan atau yang dapat diseting sesuai kebutuhan yang dapat menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Untuk kondisi internet on terusdi sekolah, maka aplikasi Geisa Client dapat diseting otomatis dan atau manual klik untuk mengirimkan data log kehadiran, sedangkan untuk koneksi internet yang mengalami terkendala/gangguan/bellm ada layanan internet disekolah, maka operator akan melakukan pengiriman data secara klik manual, setelah menemukan koneksi internet.

Untuk membuat status koneksi ke Mesin (Finger Print) menjadi hijau, pastikan Mesin Finger Print telah terhubung dengan jaringan ip network sekolah melalui Kabel LAN ke jaringan ip network sekolah (HUB yang sama, Router yang sama, atau WIFI yang sama) sehingga Mesin Finger Print dapat berkomunikasi secara jaringan ke Laptop Anda.

Teknisnya, ip address yang digunakan pada Laptop dan Mesin Finger Print harus berada dalam satu segmen ip address yang sama, sehingga keduanya dapat saling berkomunikasi dengan baiklewat jaringan ip network sekolah.
 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Instal Aplikasi Geisa Client ( Absensi Finger Print )"

Post a Comment