Penyebab Dashboard Tutorial Online (Tuton) UT Tidak Menampilkan Daftar Mata Kuliah

Penyebab Dashboard Tutorial Online (Tuton) UT Tidak Menampilkan Daftar Mata Kuliah

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--
Universitas Terbuka adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ke-45 di Indonesia yang menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh. Sistem belajar ini terbukti efektif untuk meningkatkan daya jangkau dan pemerataan kesempatan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi semua warga negara Indonesia, termasuk mereka yang tinggal di daerah-daerah terpencil, baik di seluruh nusantara maupun di berbagai belahan dunia. (wikipedia).  Sistem belajar jarak jauh ini diselenggarakan dengan cara mengakses situs Elearning Universitas Terbuka dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seluruh mahasiswa Universitas Terbuka, salah satunya adalah dengan mengkativasi fitur tuton atau tutorial online.
Mendengar beberapa keluhan yang diungkapkan oleh sebagian mahasiswa Universitas Terbuka, bahawa setelah mereka aktivasi ada yang tidak dapat mengakses daftar mata kuliah yang di tutorial online-kan, seperti yang terdapat pada gambar di bawah ini:


Padahal seharusnya setelah aktivasi dan kemudian login halaman dashboardnya akan menampilkan daftar mata kuliah yang harus mahasiswa tersebut ikuti, berdasarkan semester dan jurusan yang diambilnya, seperti pada gambar di bawah ini:

hal tersebut di atas, setelah ditelusuri dan ditanyakan kepada pihak yang bersangkutan ternnyata disebabkan karena terlambat melakukan aktivasi fitur tutorial online. pada dasarnya pihak Universitas Terbuka selalu memberikan batas waktu aktivasi fitur tutorial online yaitu sehari sebelum dimulainya/dibukanya inisiasi/diskusi pertama tutorial online. 
Jadi bagi para mahasiswa yang terlambat aktivasi fitur tuton dapat dipastikan tidak dapat mengikuti kegiatan tutorial online pada semester tersebut, namun masih bisa mengikuti Ujian Akhir Semester dengan catatan nilai akumulasi semester hanya diambil dari nilai Ujian Akhir Semester saja.
Untuk Para Mahasiswa Universitas Terbuka disarankan untuk tidak terlambat mengaktivasi fitur toton karena bagaimanapun tuton memiliki kontribusi terhadap perolehan nilai yang akan didapatkan. dan untuk yang terlanjur terlambat, diusahakan belajar semaksimal mungkin, supaya nilai UAS nya memuaskan.


 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "Penyebab Dashboard Tutorial Online (Tuton) UT Tidak Menampilkan Daftar Mata Kuliah"

Post a Comment