Kesehatan Jantung dapat Di Cek Dengan Cara Mudah Ini.

Kesehatan Jantung dapat Di Cek Dengan Cara Mudah Ini.

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--

Penyakit jantung merupakan penyakit berbahaya yang bisa membunuh para penderitanya, karena jantung merupakan organ tubuh yang paling vital, jadi jika jantung ini tidak berfungsi dengan baik dapat berakibat buruk pada organ tubuh lain.

Makanan, kebiasaan pola hidup yang kurang sehat dan faktor turunan juga merupakan beberapa hal pemicu timbulnya penyakit jantung. Ternyata resiko terkena penyakit jantung ini dapat dacegah dan dihindari. Salah satunya adalah dengan cara membiasakan membentuk pola hidup yang sehat, olah raga rutin dan teratur, serta mengkonsumsi makanan yang baik bagi kesehata.

Pada dasarnya setiap orang memiliki resiko terkena penyakit jantung, bahkan ada sebagian orang yang keadaan jantungnya tidak sehat tetapi mereka mengabaikannya karena mereka tidak tahu dan tidak dapat merasakan gejala awal penyakit jantung.

Beberapa orang beranggapan bawa penyakit jantung adalah penyakit yang menyerang secara tiba-tiba, namun pada kenyataanya tidak seperti itu, sebenarnya penyakit jantung menjangkit secara perlahan dan beratahap, namun bisa dirasakan ketika keadaannya semakin parah, hal itulah yang membuat asumsi sebagian orang bahwa penyakit jantung adalah penyakit yang meyerang secara tiba tiba.

Sebelum terlambat dan bertambah memburuk kondisi kesehatan jantung anda, cobalah cek kesehatan jantung jantung anda dari sekarang.

Untuk mengecek kesehatan jantung anda, pergilah ke dokter spesialis jantung untuk mendapatkan hasil yang pasti, namun jika anda tidak mempunyai waktu dan biaya untuk pergi ke dokter, cara mudah dan murah inilah bisa dijadikan alternatif untuk mengecek kesehatan jantung anda.

Sebuah penelitian yang dikembangkan peneliti dari Universitas North Texas yang bekerja sama dengan beberapa ilmuan Jepang menemukan cara sederhana untuk mengetahui kesehatan jantung, yaitu dengan hanya menyentuh jari kaki kita dengan telapak tangan. Caranya sangat mudah, anda hanya tinggal duduk santai, luruskan kaki anda ke depan, dan cobalah telapak tangan anda untuk menyentuh ujung jari kaki anda, tahan posisi ini selama 20-40 detik, jika dalam posisi tersebut anda merasakan tekanan pada bagian dada sebelah kiri anda, itu artinya bahwa kondisi jantung anda tidak sehat, sebaliknya jika anda tidak merasakan sesuatu pada dada anda berarti jantung anda sehat. Menurut para peneliti tersebut cara ini merupakan cara efetif, mengingat adanya kesamaan komposisi kolagen antara otot kaki, otot punggung dan pembuluh jantung, sehingga jika otot ini mendapatkan tarikan akan terjadi peningkatan aktifitas yang langsung mempengaruhi pembuluh jantung.
 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "Kesehatan Jantung dapat Di Cek Dengan Cara Mudah Ini."

Post a Comment