Senin Besok UNBK Tingkat SMA/MA Digelar

Senin Besok UNBK Tingkat SMA/MA Digelar

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--
UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk tahun Ajaran 2015/2016 untuk tingkat SMA, MA, dan SMK akan secara serentak digelar Pada Senin 4 April 2016 mendatang. Pemerintah melalui Mementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan bahwa pihaknya telah rampung melakukan persiapan untuk menghadapi penyelenggaraan UNBK 2016 ini, "Sejak H-4, kemarin Jumat (1/4) kita sudah mulai persiapan, Sekolah peserta UNBK hari ini sdah bisa unduh soal, namun mereka masih belum bisa membukanya tanpa token, dan tokennya akan kita berikan nanti pas hari H, demi menjaga kebocoran soal". ungkap Mendikbud Anis Baswedan.

Ujian Nasional Bebasis Komputer adalah terobosan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal pengujian kompetensi siswa, hal ini sebagai bentuk adaptasi terhadap kemajuan IPTEK di dunian khususnya di Indonesia. UNBK pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014 di dua sekolah yaitu di SMP Indonesia Singapura dan SMP Indonesia Kuala Lumpur dengan hasil yang cukup menggembirakan, kemudian di tahun berikutnya UNBK dilaksanakan oleh 555 sekolah yang terdiri dari 42 SMP/MTs, 134 SMA/MA, dan 378 SMK di 29 Provinsi dan Sekolah Indonesia di luar negeri. Sekarang peningkatannya semakin signifikan, terbukti dengan meningkatnya jumlah sekolah yang mendaftarkan diri sebagai peserta UNBK. Kemdikbud memutuskan sebanyak 4.382 sekolah tahun telah memenuhi persyaratan UNBK, dan sekolah tersebut tahun 2016 ini telah siap melaksanakan UNBK. ke 4.382 sekolah ini terdiri dari 948 SMP/MTs, 1.298 SMA/MA, 2.100 SMK di seluruh Provinsi di Indonesia.

Untuk Penyelenggaraan UNBK Kemdikbud Telah membagi jadwalnya secara lengkap, mulai dari ujian utama dan susulan.
Untuk mengetahui daftar peserta UNBK serta jadwal Lengkapnya silahkan buka website Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang UNBK
 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "Senin Besok UNBK Tingkat SMA/MA Digelar"

Post a Comment