80.000 Komputer Siap Dibagikan Kemdikbud demi Sukseskan UNBK

80.000 Komputer Siap Dibagikan Kemdikbud demi Sukseskan UNBK

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--


Program pemerintah untuk mempermudah pemeriksaan hasil ujian sekolah serta untuk meminimalisir kecuranga terhadap pelaksanaan ujian di sekolah yang dilakukan secara nasional yaitu UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer sepertinya akan segera dilaksanakan merata di seluruh sekolah (SMP/Sederaja dan SMA/Sederajat) di Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, menyatakan bahwa pihaknya akan segera membagikan 80.000 unit komputer ke beberapa sekolah yang belum memiliki perangkat penunjang Ujian Nasional Berbasis Komputer ini.

Ujian Nasional yang akan dilangsungkan sekitar pada pertengahan April 2017 mendatang, jadi Muhadjir menegaskan bahwa pendistribusian 80.000 unit komputer ini ditargetkan akan selesai pada akhir Januari ini.

Target Kementerian Pendidikan dan Kubudayaan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer pada tahun 2017 ini akan mencakup di 80 persen Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) serta 40 persen Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang ada di Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga menyatakan bahwa pelaksanaan Ujina Nasional Berbasis Komputer Ini tidak akan dilaksanakan secara serentak, mengingat masih adanya beberapa sekolah yang belum memiliki sarana memadai, sehingga untuk mengatasinya, sekolah yang belum memiliki sarana memadai tersebut akan tetap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolah lain yang berada di rayon terdekat.

 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "80.000 Komputer Siap Dibagikan Kemdikbud demi Sukseskan UNBK"

Post a Comment