1 April 2016 BBM Akan Turun

1 April 2016 BBM Akan Turun

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--


Siposter, Jakarta (28/3) Pemerintah melalui Kemenerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah dapat memastikan bahwa harga bahan bakar minyak (BBM) untuk jenis solar dan premium akan mengalami penurunan harga per 1 April 2016 mendatang, penuruan tersebut merupakan bentuk penyeseuaian terhadap harga minyak dunia yang kini semakin melemah.

Namun pemerintah juga menyatakan penurunan harga BBM ini hanya berkisar antara Rp.200-Rp.600/liter saja, mengingat akan ada lonjakan kenaikan harga pada pertengahan tahun ini. "Jika sekarang menurunkan terlalu besar kemungkinan dalam kenaikan tahun depan akan mengalami lonjakan kenaikan yang harus besar pula, jadi kalau penurunan 1 April mendatang kurang dari seribu rupiah maka kami yakin untuk mnyikapi kenaikan pertengahan tahun nanti kami tidak akan menaikan harga bbm lagi." ungkap Sudurman Said yang ditemui usai menghadiri rapat koordinasi stabilitas harga BBM dan Elpiji.

Memang cukup logis strategi pemerintah dalam penurunan harga BBM 1 April mendatang. pemerintah tidak ingin mendapat penolakan dari masyarakat terkait kenaikan harga BBM.
Mengenai besaran pasti penurunan harga BBM sampai saat ini belum bisa dipublikasikan, kita hanya bisa menunggu saja keputusan final yang akan dikeluarkan pemerintah 1 April lusa.
 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "1 April 2016 BBM Akan Turun"

Post a Comment