Jangan Abaikan Speedometer Anda

Jangan Abaikan Speedometer Anda

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--


Tidak seluruhnya motor yang beredar saat ini menggunakan sistem speedometer berbasis digital, hal tersebut dilakukan untuk menekan harga, pabrikan merancang motornya dengan speedometer yang dapat bekerja manual dengan kabel sling biasa.

Untuk beberapa jenis speedometer manual Anda perlu sering memeriksa kinerjanya, karena rangkaian kabel speedometernya memiliki umur pakai tergantung dari jarak tempuh. Kerusakan pada kabel speedometer manual itu bisa dilihat dari jarum speedometer, kalau lagi jalan pelan naiknya bergetar, yang  Lama kelamaan kalau sudah rusak total, atau putus kabelnya, itu jarum nggak jalan. Biasanya hal ini terjadi pada motor yang sedah berumur dua 

Umumnya penyebab kerusakan sepeedometer paling sering terjadi pada gaian kawat sling serta bagian gigi nanas atau gerabbox yang terletak di poros roda depan, di mana keduanya mulai aus, yang pada kenyataannya bagian ini sering luput dari perawatan, maka sangat rentan membuat bagian-bagiannya rusak.

Cara kerjanya seperti ini, jadi kabelnya speedometer berputar terus ikut roda depan, apalagi jika motor sering dibawa kebut-kebutan, maka semakin kencang laju motor akan semakin besar pula potensi kerusakan pada kabel ini, selain itu, pada gigi nanas-nya juga perlu dilakukan perawayan, yaitu dengan dengan cara dibersihkan serta memberinya gemuk atau stemplet supaya nggak cepat aus dan macet saat berputar, karena apabila sudah rusak, gearbox speedometer ini sulit untuk diakali, jadi mau tidak mau motor harus menggantinya satu set.

 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "Jangan Abaikan Speedometer Anda"

Post a Comment