The Citizens Harus Segera Bebenah

The Citizens Harus Segera Bebenah

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--

Manchester City mengakhiri debut kampanyenya mereka musim ini  dengan kemenangan superior 5-0 atas Watford dalam laga pada pekan terakhir Liga Primer Inggris 2016/17 yang digelar di Vicarage Road.

Kehadiran Pep Guardiola sebagai manajer baru sempat memberikan ekspektasi tinggi terhadap perjalanan skuat tim yang berjuluk The Citizens musim ini, namun prestasi gagal diraih dan mereka justru harus puas mengakhiri perjalanan satu musim penuh dengan hasil tanpa juara.

Dari empat ajang bergengsi yang diikuti Manchester City, mulai dari Liga Primer, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions, tak satu pun berakhir dengan memuaskan. Namun setidaknya dengan berada di posisi ketiga liga domestik pada musim ini memberikan The Citizens peluang agar bisa memperbaiki prestasi di kompetisi utama Eropa, yang mana pada tahun ini Mancester City harus terhenti di 16 besar.

Musim ini juga segaligus resmi menjadi ajang perpisahan dengan Pablo Zabaleta yang mengkahiri sembilan tahun kiprahnya di Etihad Stadium. Kepulangan pemain asal Argentina itu kemungkinan besar akan turut diikuti oleh sebagian besar pemain veteran lainnya.

Orientasi belanja Mancester City  pada bursa transfer musim panas yang akan datang memang belum diketahui, meski jadwal pramusim 2017/2018 sudah mereka tentukan. Pramusim ini nantinya akan dijadikan ajang pemanasan bagi skuat Mancester City dan para calon punggawa barunya untuk mencari gambaran komposisi pemain yang pas sebelum mengarungi musim kompetitif.

Hanya International Champions Cup (ICC) 2017 di Amerika Serikat yang sejauh ini baru dipastikan akan menghiasi sesi pramusim pasukan Guardiola. Dalam beberapa tahun belakangan, ICC seakan sudah menjadi laga pemanasan bergengsi bagi sebagian klub papan atas Eropa.

Laga derby menghadapi club sekotanya, Manchester United akan menjadi pembuka pramusim The Citizens kali ini. Setelah itu, Mancester City akan menncoba ketangguhan klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid di California, dan usai itu akan menghadapi Tottenham Hotspur di Tennessee.

Guardiola yang dikontrak untuk waktu jangka panjang tentunya diharapkan mampu untuk maningkatkan prestasi City musim depan. Di sepanjang musim ini, mantan juru latih Bayern Munich dan Barcelona ini masih terlihat kesulitan menerapkan taktik yang sebelumnya telah mambawa sukses kedua bekas timnya.

Bursa transfer akan sangat menarik untuk disimak, beberapa pemain yang mulai bertambah usia terancam untuk tersingkir. Peremajaan skuad dengan cara mempromosikan nama-nama dari tim muda klub bisa menjadi salah satu pilihan bagi sang manajer disamping mendatangkan bintang-bintang ternama kelas dunia. Deretan pemain muda seperti Patrick Roberts, Celina Enes Unal , Oleksandr Zinchenko, Brandon Barker, Manu Garcia, hingga Bersant kemungkinan besar akan diberi kesempatan unjuk gigi selama pramusim.

Sementara itu, sejumlah nama telah diincar untuk bisa memperbaiki kelemahan musim ini utamanya di penjaga gawang dan sektor lini belakang. Semakin menipisnya peluang Joe Hart kembali membuat The Citizens harus mencari sosok kiper lain di samping memunculkan nama Angus Gunn. Langkah yang diambil ini tak lepas dari ketidak konsistenannya performa Willy Caballero dan Claudio Bravo. Memng sektor bek sayap yang akan menjadi sasaran pembenahan  City selanjutnya, hal ini kerap dikaitkan dengan upaya perekrutan Fabinho dari AS Monaco dan Joshua Kimmich dari Bayern Munich.

Berikut adalah jadwal Pramusim 2017/2018 Manchester City 

20/07/2017  : Manchester City VS Manchester United (ICC)
27/07/2017  : Manchester City VS Real Madrid (ICC)
29/07/2017  : Manchester City VS Tottenham (ICC)
 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "The Citizens Harus Segera Bebenah"

Post a Comment