THOMAS DOLL SAMBUT ANTUSIAS PIALA DUNIA U-17 DIGELAR DI INDONESIA

THOMAS DOLL SAMBUT ANTUSIAS PIALA DUNIA U-17 DIGELAR DI INDONESIA

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--

Opening Ceremonial Piala Dunia U-17 telah berlangsung di Indonesia pada hari ini, Jumat (10/11/2023), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Gelaran akbar U-17 tentu menyita perhatian dari banyak insan sepak bola dan masyarakat umum. Meskipun ajang ini berkategorikan kelompok usia, namun negara-negara yang tergabung dalam turanmen ini tidak main-main.

Thomas Doll, sang nahkoda Macan Kemayoran, memberikan komentarnya terkait diselenggarakannya Piala Dunia U-17 di Indonesia. Menurutnya, acara ini akan sangat bagus karena menghadirkan bakat-bakat istimewa dari setiap negara.

"Pertama-tama, tentu saja ini perhelatan yang luar biasa dimana kita tahu bahwa Piala Dunia adalah acara yang spesial. Menurut saya itu sangat bagus karena orang-orang akan terhibur dengan bakat-bakat sepak bola dari seluruh penjuru dunia. Saya jadi teringat saat saya masih muda, acara seperti ini sangat penting bagi pesepak bola," ujar Thomas.

Ia pun menambahkan bahwa pengalaman bertanding di Piala Dunia U-17 ini akan menjadi kesan yang tidak terlupakan bagi para pemain.

"Mungkin dalam beberapa tahun kedepan, kita bisa melihat para pemain yang kini bermain di Piala Dunia U-17 akan bermain di Tim Nasional senior untuk membela negaranya masing-masing. Untuk para pemain muda yang bertanding di Piala Dunia U-17, mereka tidak akan pernah lupakan momen ini sepanjang kariernya" ucap sang pelatih.

Selain itu, terdapat tiga pemain dari Persija U-17 yang tergabung dalam Timnas U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17. Mereka adalah Figo Dennis Saputranto, M. Nabil Asyura, dan Jehan Pahlevi. Thomas pun memiliki pesan untuk ketiganya.

"Para pemain Persija yang bertanding di Piala Dunia U-17 nanti, semoga kalian bisa berjuang membela tim, menikmati pertandingan, tunjukkan kualitas terbaik kalian, pelajarilah apa yang bisa kalian pelajari, karena setiap pertandingan yang akan kalian jalani nanti kalian berhak untuk bangga bisa membela Indonesia di ajang Internasional," tutur Coach Thomas.

Sementara itu, bicara tentang negara asalnya, Jerman, Thomas optimistis bahwa mereka akan memiliki tim yang kuat. Ia berharap Jerman bisa melaju jauh di Piala Dunia U-17 nanti.

"Jerman selalu memiliki susunan tim yang kuat. Mereka tergabung dari akademi-akademi yang berasal dari turnamen-turnamen dan tim-tim di Bundesliga. Saya berharap mereka bisa melaju jauh di Piala Dunia U-17 nanti. Apalagi jika bisa ke final, saya akan sangat senang" katanya lagi.
 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "THOMAS DOLL SAMBUT ANTUSIAS PIALA DUNIA U-17 DIGELAR DI INDONESIA"

Post a Comment