Inilah 5 Orang Yang Lebih Kaya Daripada Bill Gates atau Mark Zuckerberg

Inilah 5 Orang Yang Lebih Kaya Daripada Bill Gates atau Mark Zuckerberg

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--


Sempat beredar kabar yang mengejutkan hlalayak ramai di jagat raya ini, yaitudata yang menrilis daftar orang-orang terkaya sedunia, dua diantaranya yaitu Bill Gates dan Mark Zuckerberg, tapi ternyata tidak, ada orang yang lebih kaya dari Bill Gates dan Mark Zuckerberg. Ada lima orang yang dinobatkan sebagai orang terkaya sepanjang sejarah dan tentunya lebih kaya dibanding Bill Gates atau Mark Zuckerberg.

5. Joseph Stalin (1878-1953)

Urutan ke-lima adalah Joseph Stalin . Pada tahun 1950, tepatnya tiga tahun sebelum Stalin meninggal, yaitu pada saat Uni Soviet menguasai 9,5% dari ekonomi global, dan jika dibandingkan dengan nominal uang pada saat ini, hampir setara dengan 75 triliun dolar Amerika. Walau uang tersebut secara teksnis adalah milik negara Uni Soviet, tetapi sebagai pemimpin Stalin mempunyai kontrol sepenuhnya terhadap uang tersebut. 

4. Akbar I (1542-1605)

Selanjutnya Urutan ke-empat adalah Akbar I . Akbar I  yang merupakan kaisar terbesar di dinasti Mughal India ini,memiliki kendali atas kerajaan yang menyumbang sekitar seperempat dari seluruh ekonomi dunia. Menurut sejarawan ekonomi Angus Maddison mengungkapkan bahwa Akbar I merupakan penguasa dengan gaya hidup mewah yang melampaui masyarakat borjuis dan bangsawan di Eropa. Dinasti Mughal dianggap sebagai salah satu kerajaan yang paling kaya. Dengan ini, kekayaan Akbar I hampir tiga kali lebih besar dari pada JosephStalin.

3. Kaisar Shenzong (1048-1085)

Urutan ke-tiga adalah Kaisar Shenzong . Saat Kaisar Shenzong memimpin, kerajaannya merupakan kerajaan yang paling kuat secara ekonomi. Kekayaan yang dimiliki kerajaan datang dari inovasi teknologi serta pemungutan pajak yang sangat ketat. Kaisar Shenzong memang kaisar yang memegang kendali besar atas ekonomi. Kerajaannya diperkirakan menyumbang 30% dari ekonomi dunia.

2. Kaisar Augustus (63 Sebelum Masehi - 14 Masehi)

Pada posisi runer-up diduduki oleh Kaisar Augustus. Pada saat itu Romawi dibawah kekuasaannya menyumbang 30% ekonomi dunia, dengan kerajaan yang Kaisar Augustus kendalikan sepenuhnya. Kaisar Augustus mempunyai kekayaan pribadi sekitar 4,6 triliun dolar Amerika, kemudian, saat dia masih hidup, secara pribadi dialah yang memiliki Mesir. 


1. Mansa Musa (1280–1337)

Orang yang dinobatkan sebagai orang terkaya sepanjang masa adalah Mansa Musa. Time dan juga Forbes, menyatakan bahwa Mansa Musa sebagai orang terkaya dalam sejarah manusia. Kerajaannya merupakan produsen emas terbesar yang pernah ada. Karena sangat kaya hingga para sejawaran mengalami kesulitan untuk menebak secara pasti jumlah harta yang dimiliki Mansa Musa. Sebuah cerita menyatakan ketika Mansa Musa yang muslim ini berangkat ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji, Mansa Musa membawa ratusan kilo emas bersama rombongan unta hingga membuat kekacauan ekonomi di negara-negara yang dikunjunginya. Coba anda bayangkan kerajaan Mansa Musa bisa menghasilkan satu ton emas per tahunnya.

 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "Inilah 5 Orang Yang Lebih Kaya Daripada Bill Gates atau Mark Zuckerberg"

Post a Comment