Penyebab Bau Mulut Saat Bangun Tidur

Penyebab Bau Mulut Saat Bangun Tidur

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--

Hal yang sama akan dirasakan semua orang saat mereka terbangun dari tidurnya (terutama di pagi hari), hal tersebut adalah merasakan bau mulut yang tidak seperti biasanya. Peningkatan bau mulut ini disebabkan oleh bakteri alam yang bereaksi lebih tinggi saat Anda tidur. Berkurangnya produksi air liur pada saat Anda tidur juga membuat mulut menjadi kering dan sehingga menurunkan oksigen dalam mulut, kekurangan oksigen inilah yang membuat bakteri anaerob tumbuh subur di dalam mulut yang kering dan perlahan menggerogoti sisa makanan yang terjebak di dalam ringga mulut.



Sebuah artikel hasil penelitian F.L. Suarez dan beberapa rekannya yang dimuat dan dipublikasikan pada Journal of Dental Research  mengatakan bahwa pemecahan protein dalam mulut yang menghasilkan gas sulfur merupakan penyebab utama dari bau mulut. Penelitian F.L. Suarez ini dilakukan untuk mengukur peningkatan gas yang terdapat dalam napas orang dewasa.

Untuk mengatasi hal tersebut, F.L. Suarez  menyarankan untuk selalu berkumur dengan menggunakan obat kumur di malam dan pagi hari secara teratur, serta tidak lupa menggosok  gigi, dan selalu minum air satu gelas setiap pagi untuk menurunkan tingkat sulfur dalam mulut.

 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "Penyebab Bau Mulut Saat Bangun Tidur"

Post a Comment