Maret Tahun Depan YZF-R6 Dijual Di Indonesia

Maret Tahun Depan YZF-R6 Dijual Di Indonesia

--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--


Setelah cukup lama menghadirkan rasa penasaran bagi publik, pihak Yamaha akhirnya secara resmi memperkenalkan versi terbaru Yamaha YZF-R6. Motor sport  kelas menengah ini telah mengalami cukup banyak perubahan, namun tetap dengan desain yang terinspirasi R1 yang dikeluarkan 2015.
Pabrikan motor berlogo garpu tala ini fokus pada aspek teknis dengan membuat beberapa perubahan. Seperti diameter tabung suspensi depan yang awalnya 41 mm kini menjadi 43 mm untuk dapat menopang as roda berdiameter 25 mm. Perubahan ini bertujuan agar motor lebih stabil saat mengerem atau berbelok.

Lebih lanjut lagi, R6 kemudian dilengkapi dengan kontrol traksi enam tingkatan serta tiga mode berkendara yakni standar, A, dan B. Adapun kerja kontrol traksi ini mengacu pada sensor kecepatan roda.

Pada sisi desain, Yamaha dengan sengaja mengadopsi style R1 untuk meningkatkan aerodinamika motor hingga angka 8%. Gaya R1 semakin tampak dari desain wajah R6 yang menggunakan lampu sein LED pada bagian spion serta lampu utama yang berteknologi sama dengan R1yang posisinya tersembunyi di antara celah fairing.

R6 juga memanfaatkan sasis ramping pada bagian subframe-nya dengan bentuk jok datar. Menurut pihak Yamaha desain ini diperkirakan akan menghasilkan sensai berkendara lebih besar, baik itu di jalan ataupun di lintasan balap.

Meskipun ada banyak perubahan, performa mesin R6 tidak banyak di-oprek. Yamaha masih mengadopsi mesin R6S dengan tenaga 100 tenaga kuda. Karakter mesin ini dipercaya mampu menghasilkan tenaga lebih besar pada putaran tinggi.


Menrutnya,pihak Yamaha akan menyediakan YZF-R6 dalam tiga varian warna, yaitu, Matte Black, Team Yamaha Blue,dan Intensity White/Matte Silver. Motor Sport kelas menengah ini akan beredar di pasar Indonesia pada Maret 2017 dengan harga sekitar Rp 159,36 jutaan.
 
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--

0 Response to "Maret Tahun Depan YZF-R6 Dijual Di Indonesia"

Post a Comment